Geje tapi Penting!

waktu itu saya baru pulang dari neraka (abis ujian biologi, sejarah sms.2, sejarah sms.4 eurghh!!) terus di mobil pribadi saya yang berwarna biru tua dengan tulisan kalapa-buah batu ada anak kecil sedang bercengkrama bersama ibunya. oh iya mobil pribadi saya tuh boleh dinaikin sama siapa aja asal bayar sama supir pribadi saya. baik kan saya?? hehe. lanjut! nah anak itu nanya ke ibunya. *ada anak bertanya pada ibunya...-backsound:lagu bimbo*

anak: mah, mesjid teh rumah allah??
ibu: iya, mesjid itu rumah allah. makanya sering ke mesjid ya!
anak: kalo allah tinggal di mana?
ibu: di atas di langit ke-7, sayang.
anak: tapi kan mesjid rumah allah. berarti allah tinggal di mesjid juga dong?
ibu: ...
anak: oh, mungkin allah-nya ga pernah turun. di atas terus. lebih betah di sana.

hahaha... anak yang sangat polos sekali. ibunya cuma bisa ketawa deh ngedenger anaknya ngoceh kayak begono. sebenernya saya pengen ngejawab pertanyaan tuh anak. allah itu ada di mana-mana, jangan berpikir allah seperti manusia. tapi gimana mau ngomong. la saya ga punya hak buat nyeramahin tuh anak. mungkin si anak bkal ngebales "hah, sape lo??" lagian juga emang si anak bakal ngerti sama ceramahan saya?? belum tentu kali!

akhirnya sampai lah saya di pasar kordon tercinta. di situ saya turun. bosen sama mobil dan supirnya. saya pecat deh tuh supir dengan pesangon 2ribu perak. saya panggil mobil pribadi saya yang lain. sekarang saya mau milih yang warna hijau deh dengan tulisan gba-buahbatu. biasa orang kaya, mobilnya banyak, sopirnya juga banyak.

hehe geje ah! ya begitulah cerita dari saya. anak-kecil-yang-bertanya-pada-ibunya itu bikin saya mikir. sudah sejauh mana saya mengenal allah atau istilahnya marifatullah. asmaul husna aja saya ga hafal. duh! parah ya? mulai sekarang saya mau lebih mengenal allah lagi ah! mau ngapalin asmaul husna. lebih banyak sholat tahajud biar lebih deket sama allah. malu dong udah sma tapi amalannya masih ga afdol. ayo kita berjuang sama-sama.

satu hal yang harus diingat, bahwa yang paling dekat dengan kita itu adalah kematian. so banyak-banyakin amalan kita! bisi keburu mati! ups!

Komentar

  1. Sudah bisakkah diisi komentar, Nad? hmm?? masih susah ya? Ibu nyerah deh... -_-"

    BalasHapus
  2. Nadi-A.. Selamat. Blogmu dinobatkan sebagai blog terinspiratif melalui tulisan-tulisanmu yang ringan namun membangun, yang terkadang membuat pembaca tertegun dalam renung. Ibu sudah janji di group BLOG-3 ada 5 orang anak anginpasat yang akan ibu warisi buku-buku kesayangan ibu... Dan, dirimu salah satunya. segera kontak ibu ya 08562225763. Ibu bingung menghubungi Nadi-A lewat apa... ^^

    BalasHapus
  3. Makasih ibu! ngomong2 yang 4 orang lagi siapa aja bu? hehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Carpon Basa Sunda : UJIAN

Pembinaan Pekanan Majelis Ta’lim Salman #1 "Karakteristik Para Sahabat"

Cerpen --> Dialog