Pedicab Accident

Kita tahu tanggal 29 Maret 2010 - 1 April 2010 tuh empat hari yang menentukan banget masa depan kita sebagai siswa kelas 3 SMP. Ya jelaslah waktu itu kita semua ngejalanin UN. Empat hari yang bikin tegang itu akhirnya berakhir sudah. Mungkin temen2 ada yang langsung ke mall, alun-alun, atau tempat apapun dengan maksud “refreshing“.

Tapi Nadia enggak. Why? Nadia harus cepet pulang buat nyiapin baju, soalnya Nadia bakal pergi ke Cirebon besoknya, hari Jumat, 2 April 2010, pas banget dengan hari kenaikan Isa Almasih atau Paskah. Kenapa Nadia kesana?? Soalnya ada sodara yang mau nikah. Sebenernya sih nikahnya di Majalengka, dan hari minggunya, bukan hari jumat. Tapi kita sekeluarga mau nengok nenek dulu di Cirebon. Jadi berangkat ke Majalengkanya dari Cirebon, kan Cirebon sama Majalengka deketan.

Yang pergi kesana tuh cuman Nadia, ibu, dan ade2, Ghina sama Lukman. Kita berempat naik bus patas. Alhamdulillah, kita selamat sampai Cirebon. Kita turun di terminal bus terus naik becak ke rumah nenek. Tapi…

Ternyata kita nggak selamat sampai rumah nenek. Apa yang terjadi?? Becak yang kita naikin ketabrak mobil. Kita berempat pingsan. Ga ada yang inget kejadiannya gimana. Nadia sendiri lupa gimana bisa ketabrak, di mana, dan kapan. Terakhir yang Nadia inget, kita lagi naik becak, dan seterusnya lupa. Bangun2 Nadia udah ada di ruangan bercat ijo, dan taunya itu UGD. Di sebelah kiri Nadia, ada Ghina. Dia nangis kesakitan. Tangannya luka. Dia dikelilingin sama perawat, mungkin lagi ngejait tangan Ghina yang sobek.Di sebelah kanan, ada ibu. Ibu merintih kesakitan juga. Kaki sama tangannya diperban, patah. Mukanya baret2. Dan Lukman nangis teriak2 kesakitan sambil digendong sama tante, tangannya juga diperban terus mukanya luka memar.

Nadia bener2 bingung. Bangun terus liat sekujur badan. Kok Nadia nggak apa2?? Ngga ada yang diperban. Tapi pas gerakin tangan kanan, duh sakit banget gila!! Nadia pegang kepala, taunya benjol. Sakiiit banget. Pusing. Mata juga kabur. Terus hape Nadia yang dari tadi ada di sebelah, bunyi. Nadia angkat. Oh, ternyata teteh di Bandung nelepon. Dia nanya2, tapi Nadia ga bisa jawab. Bingung banget. Malah Nadia sempet lupa kalo Nadia tuh kelas 3 SMP dan baru selesai UN. Dikirain teh Nadia belum UN. Nadia panik disana, lupa tanggal, lupa kalau lagi di Cirebon. Nadia inget2 lagi apa yang terjadi, but I didn’t remember anything…

Perasaan Nadia aneh banget. Serasa melayang antara bangun dan mimpi. Kabur. Ngga jelas. Tiba2 ibu sama ade2 dipindahin. Nadia sendirian di UGD. Masih bingung. Terus perawat dateng, dan ngebantu Nadia duduk di kursi roda. Lemes banget badan Nadia. Perawat itu nganterin Nadia ke ruangan Ghina dirawat, soalnya dia tidur sambil nangis terus. Nadia liatin dia. Tangannya yang satu diperban trus satu lagi diinfus. Mukanya lecet2. Sedih sekaligus marah. Kenapa ngga Nadia aja yang kayak gitu. Di situ Nadia nangis. Nadia bangun dari kursi roda trus duduk di kasur sambil ngelus2 Ghina yang nangis terus. Taunya Lukman, nangis juga, teriak2 manggil2 ibu. Miris banget. Nadia datengin Lukman. Muka bagian kanan memar. Dada Nadia tiba2 sakit. Sakiit banget… Dia masih 2 tahun!!! Kenapa ngga Nadia aja yang mukanya memar!!! Kenapa harus ade2 Nadia yang parah, sementara Nadia nggak!

Akhirnya Ghina sama Lukman dibawa lagi ke satu ruangan bareng ibu. Nadia ikutin mereka. Pas masuk, liat ibu tidur gak berdaya. Ternyata ibu paling parah. Tangan sama kakinya patah. Ngga bisa gerak. Nadia lemes banget. Capek badan sama capek hati!! Ibu, Ghina, sama Lukman kasurnya berjejer di satu ruangan. Di tangan mereka dipasang infus. Tapi di tangan Nadia ga dipasang apa2, cmn ada lecet dikit dan ga sakit. Sedih… Kenapa mereka yang parah?? Kenapa ngga Nadia aja??? Akhirnya Nadia dibawa pulang ke rumah nenek. Ternyata nenek belum dikasih tau. Nenek nangis ngeliat cuman Nadia yang dateng. Terus Nadia tidur di sebelah nenek, dengan kepala pusing, badan sakit semua.

Besoknya Nadia bangun. Nadia harap yang Nadia liat itu cmn mimpi. Tapi ternyata nggak. Kepala Nadia masih pusing dan badan sakit semua. Cobaan itu memang bener2 nyata. Bukan mimpi. Nadia baru aja tabrakan...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Carpon Basa Sunda : UJIAN

Pembinaan Pekanan Majelis Ta’lim Salman #1 "Karakteristik Para Sahabat"

Cerpen --> Dialog