Langit

Eh, kalian coba deh liat langit. Ada ga perasaan aneh, bingung, ingin tahu, ato semacamnya lah?! Maksudnya ada ga rasa penasaran di diri kalian tentang apa yang ada di langit sana. Klo di pelajaran ipa sih jelas di langit ada tata surya, planet-planet, asteroid, meteor, dsb. Tapi langit itu (klo menurut aku sih) hal yang masih menjadi misteri. Wiihh, kita bicara yang misterius-misterius nih!

Masih ingatkah anda tentang lubang hitam atau “Black Hole“?? Katanya kalo kita masuk kesana ga akan bisa kembali lagi. Trus kemana dong? Hilang begitu saja? Atau kita dibawa ke suatu jaman yang sama sekali berbeda dengan peradaban kita??

Trus ada lagi UFO (Unidentified Flying Object). Bner ga sih UFO ato alien itu ada? Di Al-Quran sih pernah disebutkan tentang makhluk langit. Masih bingung yang dimaksud makhluk langit dalam hal ini apa. Yang jelas itu ada. Dan juga banyak hal-hal misterius yang terjadi pada masa berjuta-juta tahun yang lalu, kayak ditemukannya peluru di tengkorak manusia purba, trus cara orang-orang jaman dulu membangun piramida, candi Borobudur, dan bangunan raksasa lainnya yang masih jadi perdebatan. Mungkin ga yah mereka dibantuin alien?? Wallahu’alam…

Satu lagi, ingatkah kalian tentang planet Nibiru, yang katanya planet ke sepuluh dalam tata surya kita. Hal ini udah menjadi rahasia umum. Sebenernya planet ke 10 ini udah diketahui oleh ilmuwan di dunia sejak bertahun-tahun lalu. Tapi baru terungkap akhir2 ini setelah meledaknya berita tentang kiamat 2012. Kenapa ya ilmuwan ampe main rahasia-rahasiaan kayak gini. Katanya sih kalo digembar-gemborkan ditakutkan akan menimbulkan kepanikan massal. Kepanikan massal?? Emang ada apa sih sama planet nibiru ini ampe bisa menimbulkan kepanikan massal??? Hmm…makin misterius aja!!

Wah!! Banyak banget hal-hal yang belum terungkap yang berada di langit. Mungkin pengetahuan manusia memang terbatas. Sehingga hal-hal kayak gitu ga bisa diidentifikasi sama otak kita. Subhanallah ya! Inilah kekuasaan Allah SWT! Ilmu pengetahuan yang secanggih apapun ga bisa mengalahkan kekuasaan-NYA!

Hikmahnya sebagai makhluk yang paling mulia, yang diberi akal untuk berpikir, kita harus menjadi orang yang rendah hati. Meski di kelas kita selalu dapet peringkat pertama, kalo ikut lomba juara terus, kita tetep harus menjaga hati ini dari benih-benih takabur. Jangan mentang-mentang otak kita ini bisa melakukan segalanya. Ingat Allah pernah berfirman, kalo semua itu ada batasnya. Ingat kita juga punya kekurangan. Jangan kelebihan mulu yang diperhatiin.

Nah, kembali ke langit! Selain banyak terdapat hal-hal misteri, tapi juga banyak keindahan yang ada di langit! Udah pernah liat belum bintang yang meledak dan membentuk seperti bunga mawar! Ini ada di Al-Quran lo! Dan juga kalo kalian pergi ke Boscha Lembang, kalian bakal diperlihatkan bintang yang meledak itu. Pokoknya mah keren lah!! Makanya kalo jalan2 jangan ke mall mulu! Kali-kali gitu pergi ke Boscha buat liat bintang dan mengagumi kekuasaan Allah! Mentafakuri alam, memperhatikan ayat-ayat kauniyah yang ada di alam semesta. Selain itu juga bisa memperkaya pengetahuan kita tentang ilmu astronomi.

Langit bener2 subhanallah yaa!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Carpon Basa Sunda : UJIAN

Pembinaan Pekanan Majelis Ta’lim Salman #1 "Karakteristik Para Sahabat"

Cerpen --> Dialog