28 Mei 1995 s/d 28 Mei 2011

ada apa di tanggal itu?? wah jangan-jangan itu merupakan hari kiamat?? ya benar! ga mungkin tanggal itu hari kiamat (geje) ya iyalah orang udah kelewat. sekarang aja udah tanggal 31 mei 2011. ngaco ah! jadi tanggal pada tanggal itu telah terjadi sebuah peristiwa sangat bersejarah yang mengguncang dunia! silakan anda buka buku-buku sejarah, niscaya anda tidak akan menemukan peristiwa ini. hehe.. kena deh lo!

oke lah beneran ini mah! tanggal 28 mei 1995 itu adalah hari kelahiran saya!!! jengjeng... ah jadi malu saya. hihi... (apa seh?) kalau gitu sekarang kan tanggal 31 mei, jadi dengan mengunakan modus ponens dapat ditarik kesimpulan bahwa beberapa hari yang lalu saya baru ulang tahun!!!! yeeeeaaaahh! (ih ngepostnya telat!) ulang tahun keberapa yak? mari kita hitung! saya lahir tahun 1995, sekarang udah 2011. berarti 2011-1995=??? hmm.. berapa yaa? (mulai deh sok lemotnya!) hehe iya iya. kemarn saya berulang tahun yang ke 16!!! horeee!

wah gak kerasa saya udah mau kepala 2! OH TIDAK. diriku semakin tua. keriput bermunculan di mana-mana! (hoho lebay!) ya iyalah kita pasti tidak dapat menghindari fitrah kita sebagai manusia yang akan selalu bertambah tua dan tua (yeah, pertama kalinya saya ngomong bner di postingan ini. applause!!!) sebagai manusia pembelajar (ceileee..) saya pengen me-review perjalanan hidup saya selama 16 tahun ini. (serius euy ini mah!) tapi karena ketidakadaan teknologi yang memungkinkan saya untuk kembali ke masa lalu, jadi dipending dulu keinginan yang satu ini. (hah??) saya kan pengen me-review alias melihat ulang kehidupan saya 16 tahun yang lalu, tapi gimana caranya mau lihat? orang ga ada teknologi yang bisa bikin saya kembali ke masa lalu buat liat kehidupan saya itu! bener gak? ya udah lah gak usah dibahas! (beuh... ga jadi seriusnya!)

masih dalam suasana penuh dengan keceriaan sehabis ulang tahun (ga juga sih) saya mau nyeritain peristiwa-peristiwa yang cukup membuat pipi saya bersemu merah( adeuhh..) yang terjadi pada tanggal 28 Mei kemarin...

kemarin pas saya bangun tidur, hal pertama yang saya pikirin saat itu "aku udah 16 tahun hari ini..." rasa senang membuncah dalam dada. sempat saya senyum-senyum sendiri di tempat tidur, tapi demi menjaga imej saya, saya berpura-pura tenang (alah sok jaim lu nad!) setelah bangun tidur seperti biasa saya langsung menghampiri kulkas. di kulkas ada kue brownies dengan selai blueberry di atasnya. itu kue ulang tahun saya. tapi yang saya lihat saat itu keadaannya tinggal setengah potong lagi. jadi kuenya udah dipotong duluan gara-gara ade saya, lukman, ngotot pengen makan tuh kue. sebagai kakak yang baik hati nan gagah jelita, saya bolehin deh tuh kue dipotong duluan. biarin lah... terus tanpa berpikir panjang saya langsung mencomot kue yang tinggal setengah itu.

lagi makan tiba-tiba ade-saya-yang-ngotot-pengen-motong-kue-duluan-sebelum-tanggalnya (baca:lukman), datang menghampiri. dia langsung memegang kepala saya. sentak saya langsung marah. saat itu kan rambut saya lagi dicepol. dan ade saya tuh punya sebuah kebiasaan yang aneh, suka mainin cepolan rambut saya. kirain saya dia mau kayak gitu. eh ternyata bukan (uuu suudzon!) dia tuh bermaksud mengelus-ngeus kepala saya. aaaa... co cwiit!! terus dia bilang selamat ulang tahun deh! padahal umurnya baru 4 tahun lo. oh iya sebenernya ade aku itu baru ulang tahun juga tanggal 27 meinya, sehari sebelum saya ultah. sekedar info aja!

nah di sekolah, ada beberapa kejadian yang membuat senyum saya melebar tak selebar biasanya. ceritanya saya sama temen-temen lain lagi nungguin sks b.sunda. nah ada beberapa anak cowo yang bawa gitar. dari pada cicing ngahuleung di depan kelas, mending nyanyi, mumpung ada gitar. awalnya kita nyanyi lagu-lagu biasa. eh tiba-tiba ganti lagu jadi selamat ulang tahun, ituloh lagunya jamrud. sentak saya jadi ketawa-ketawa sendiri (respon yang aneh!) makasih banget ya kawan-kawan sejawatku tercinta!

hal yang berbeda ditunjukin sama sahabat saya, roro. dia jutek banget sama saya. saya ajak ngobrol, jawabannya irit banget. napa sih? seharian dia gitu sama saya. terus ada temen saya lagi, namanya dian. dia malah nampar saya. apa coba? ngajak berantem tuh anak (sebenernya tiap hari juga kita mah berantem! hehe) eh taunya, pas saya ke mesjid atas, saya ketemu roro. dan dia malah senyum dan ketawa-ketawa sendiri. wahwah, ada sesuatu nih. eh bener aja. disana juga ada dian lagi nyumput di tempat wudhu. terus mereka ngasih kado ke aku. sebenernya yang beli kadonya roro, tapi yang bungkusinnya dian (ih si dian teu modal! tapi makasih deh! bungkusannya lucu!) buat roro dan dian makasih banget kadonya!!!! sebuah notes coklat lucu yang aku idam-idamkan sejak kecil (hoho lebay oge!). makasih yaaa!!!

nah di mesjid, kita liqo alias mentoring. tiba-tiba ulya sahabat saya yang lain, dateng. saat itu respon saya biasa aja. eh taunya (lagi) dia bawain kue coklat yang diatasnya ada rice crispy berbentuk tulisan "slamat ultah nadia". wah makasih banget lah! tapi gara-gara ga ada yang bawa piso dan saat itu udah sore banget, jadi ga sempet bagi-bagi. bukan rezekinya kali ya? hehe maap!

hal itu ngaruh deh pas saya mau nonton MK3BUTES. yang lain mah cuma bawa tas kecil, saya harus bawa-bawa kue, gede lagi. pokona mah riweuh pisan. oh iya ngomong-ngomong tentang 3BUTES, saya bisa nonton, juga karena hadiah ultah dari nurul. jadi kemarin nurul beliin tiket 3BUTES buat saya. baik bangeeet laaah! masalahnya orang lain mah harus susah payah biar dapetin tiketnya. lah saya? langsung ekslusif dari anak MK nya. makasih banget nuruul!!!!

beres nonton 3BUTES jam 11 malem, saya pulang dijemput bapak. nyampe rumah, eh dapet kejutan lagi. kali ini dari teteh saya. dia ngasih sepatu. lucu banget!! warnanya oranye, warna kesukaan saya. dalam sekejap saya langsung lupa perlakuan teteh saya dulu. dulu waktu masih kecil saya suka "disiksa" sama teteh. sekarang juga masih sih! waktu itu pernah saya udah bikin bekel makanan buat ke sekolah. pokonya udah dienak-enakin. eh malah dimakan sama teteh. akhirnya saya cuma bekel telor ceplok. malangnya nasib saya! tapi kali ini saya pengen ngucapin makasih yang banyak banget buat teteh. biarlah makanan itu masuk ke perut mu, yang penting sekarang saya dapet sepatu baru. hahaha...

buat semuanya makasih banget atas hari ini! terutama buat ibu sama bapak. makasih atas ciuman ibu yang lembut di pipi saya, dan makasih juga atas ciuman bapak yang cukup menyakitkan dan membuat gatal kening saya (soalnya bapak saya berkumis). meski begitu tetep ciuman orangtua merupakan kado terindah yang saya dapet. pokoknya makasih banyak!!! semoga Allah membalas dengan hal yang setimpal amiin!!!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Carpon Basa Sunda : UJIAN

Pembinaan Pekanan Majelis Ta’lim Salman #1 "Karakteristik Para Sahabat"

Cerpen --> Dialog