Kungfu Panda


siapa coba tokoh di atas??? siapa lagi kalo bukan Po, Si Panda Gemuk. eh bukan! Sang Panda Gemuk! hehe.. emang bener lo. po itu ga mau dipanggli 'si' tapi pengennya 'sang'. dasar! sama we kayak kita. yah manusiawi lah itu mah. eh engga, buat po mah hewaniawi (?)

kenapa tiba-tiba saya teh jadi ngomongin film kungfu panda gini??? penasaran ga??? ga penasaran? ya udah, fine! ga akan diterusin lagi nih artikel! (pundung ceritanya!) ... random -_-

udah lah jadi teu puguh gini! oke jadi beberapa menit yang lalu tuh saya baru nonton film kungfu panda di trans tv (pertama tayang di layar kaca indonesia lo!) dan ini merupakan pertama kalinya saya nonton kungfu panda (aduuh tos kamana!) hehe.. gapapa atuh ya. da ga tau kenapa dulu mah asa ga tertarik. ya udah la yah, ga usah ngomongin masa lalu. nah setelah nonton film ini banyak banget pelajaran yang saya dapet. tapi yang bakal saya kupas tuntas sacara tajam setajam gunting (terinspirasi dari ayu, teman sekelas saya. hehe) hanya 2 poin (da kalo semuanya ga akan habis-habis!) oke simak baik-baik.

1. The secret to be special is you have to believe you’re special.
QUOTES OF DAY! yeah! hari ini kita punya quotes!!!(Applause...) kalimat ini menyentuh banget ga sih?? aahh... bagus banget... jadi maksudnya, kalo kamu pengen jadi orang yang spesial kamu harus menganggap diri kamu spesial dulu. nah di film kungfu panda, si po kan jadi dragon warrior, trus dapet perkamen naga gitu. tapi pas buka ternyata isinya kosong!!!! jengjengjeng... hayoo gimana tuh?? si po sempet putus asa gara-gara bingung gimana menerjemahkan isi perkamen yang ga ada isinya (???) tapi akhirnya po bisa menyimpulkan setelah ayahnya yang merupakan soang (soang+soang=panda ???) yang berprofesi sebagai pedagang mi ngasih tau ke po resep rahasia dari mi buatannya. dan tahukah kamu apa resep rahasianya??? apa coba?? hayo? yang bisa jawab dikasih permen!!(gimana caranya?? ngahiwal ih!) yup resep rahasianya adalah TIDAK ADA! hahaha. jadi menurut beliau (soang dibilang beliau... ga adil!) tidak ada rahasia untuk membuat mi enak. just be yourself! soang bijaksana... dari situ po bisa tau kenapa isi perkamen naga kosong. jadi ga ada jurus rahasia buat jadi dragon warrior yang hebat. gitu looo...

2. Jangan takut bermimpi!
iya bener. jangan takut bermimpi. yang boleh ditakuti itu cuma Allah. enya teu?? (baca: bener ga?) nah, si po tuh idolain banget Various Five (bener ga sih nulisnya gini??) yang terdiri dari harimau, monyet, bangau, ular, dan belalang (plis deh belalang bisa kungfu!) diam-diam po juga kepengen jadi pendekar kayak mereka. tapi ayahnya yang soang (duh beneran lah soang punya anak panda!) pengen po jadi tukang mi buat nerusin usaha turun-temurunnya. sempet galau juga tuh si po (ga cuma kita aja ya yang bisa galau!!) eh taunya po jadi dragon warrior! tapi kan badan dia gemuk (ya taulah panda postur tubuhnya kayak apa? gendut-gendut imut-imut gitu! hihihi... naon seh? maaf geje!) gara-gara badannya yang gemuk itu dia jadi dilecehin sama master fu dan various five. katanya ga akan mungkin po bisa jadi dragon warrior. walaupun kayak gitu toh po tetep bisa jadi dragon warrior yang hebat. enya teu? (baca : betul tak?) jadi gitu teman-teman. jangan takut bermimpi. meski badan kamu gendut, jelek, item, menyedihkan, pesek, kucel, dsb. kamu tetep bisa mewujudkan impianmu. harus percaya pada kekuatan mimpi (hehe saya bisa bijak juga ternyata)

itulah segelintir pelajaran yang saya dapet setelah nonton kungfu panda. semoga bermanfaat ya buat kalian! oh iya bentar lagi bakal ada film kungfu panda 2 lo! (udah pada tau da! eeehh malu!) kalian harus nonton ya! (saya juga kok!) oke sampai jumpa di artikel selanjutnya! bye bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Carpon Basa Sunda : UJIAN

Pembinaan Pekanan Majelis Ta’lim Salman #1 "Karakteristik Para Sahabat"

Cerpen --> Dialog