Profil Pengarang

kenapa saya bikin profil pengarang? penasarankah anda??? jadi ini tuh tugas buat buku kumpulan cerpen kelas X IPA 1. kemarin-kemarin kan saya udah bikin 2 cerpen tuh, yang judulnya "Tak Selamanya Langit Berwarna Biru" sama "Enam Tahun Bersama". nah cerpen saya itu sama cerpen temen-temen sekelas yang lain mau dibukuin!!! yeeeaaahhh! nah untuk itu saya dan yang lain dituntut untuk bikin profil pengarang. maaf kalo sedikit narsis yaahh. hehe. maklumilah remaja yang dilanda kelabilan ini. (naoon??)

PROFIL PENGARANG


Nadia Amalia, dilahirkan tanggal 28 Mei 1995 di Bandung. Tumbuh di sebuah keluarga yang sederhana membuatnya mandiri dan tegar. Anak dari pasangan Adam Ginanjar dan Ety Sugiarti ini telah lulus dari SMPN 13 Bandung dengan predikat yang cukup memuaskan, yaitu sebagai Juara Umum 1 dengan nilai rata-rata rapor terbesar. Tak hanya itu, sejak kecil prestasinya telah menggunung seperti Juara 1 Calistung, Juara 1 Pidato, Juara 1 Olimpiade MIPA, peserta Seleksi International Mathematics and Sciences Olympiad (IMSO), dll.

Meski bakat sebenarnya adalah berbicara di depan umum, namun bakatnya di bidang menulis cukup dominan. Bakatnya yang satu ini terlihat sejak ia masih duduk di bangku SD. Beberapa tulisannya saat itu diantaranya adalah fabel anak-anak dan puisi. Meski tidak sampai dipublikasikan, namun hal itu tak membuat semangatnya surut dalam menulis. Hobinya yaitu membaca semakin mengasah bakat menulisnya. Kini sudah banyak cerpen dan artikel yang dihasilkannya. Begitu pun kisah hidupnya turut dituangkan dalam bentuk tulisan.

Hal-hal sederhana dan konyol selalu menjadi sorotan tulisannya. Mulai dari film hingga kehidupan sehari-hari. Tulisan cerpennya yang dimuat di Kumpulan Cerpen ini merupakan tulisan cerpennya yang pertama. Tulisan-tulisannya yang lain dapat dilihat di punyanadiaamalia.blogspot.com

Kini menetap di Kabupaten Bandung, duduk di kelas X IPA 1, SMAN 3 Bandung, belajar dan terus belajar sembari ikut mengelola beberapa organisasi sekolah maupun non sekolah serta giat mem-post tulisan-tulisannya ke blog. E-mail : amalianadia28@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Carpon Basa Sunda : UJIAN

Pembinaan Pekanan Majelis Ta’lim Salman #1 "Karakteristik Para Sahabat"

Cerpen --> Dialog