Ketika di Angkot #2


Rabu, 3 Oktober 2012 @ Angkot GBA-Buah Batu

saat itu aku baru beres uts biologi… sebenernya bisa sih. tapi adaa aja yang ceroboh. berapa soal aku salah gara2 ceroboh. bete ga sih kalian kalo gitu? selama di angkot aku bete banget… seperti biasa ujung2nya ngelamun di angkot.

sehari sebelumnya aku udah belajar cukup mati-matian untuk biologi ini. soalnya aku ga mau pengalaman pas uts matematika terulang di biologi. eh taunya. ceroboh alias ga teliti. walaupun kalo diitung2 sih nilainya masih bagus. tapiii kaan.. haaaah… bete..

bete.. bete.. bete..

beteku terus berlanjut sampe aku naik angkot GBA-Buah Batu. aku duduk deket pintu. emang tempat deket pintu yang biasa buat kenek itu tuh tempat paling enak sedunia. ga juga sih, tapi enak lah. nah, lagi enak2nya duduk sambil menikmati angin sepoi2 dari pintu, tiba2 ada anak perempuan nyerobot. aku di dorong2 gitu. udah mah tadi bete biologi, nih anak malah bikin aku tambah bete. kesel jadinya.

aku perhatiin tuh anak. ko dia tingkah lakunya aneh ya? ga mau diem. cukup merasa keganggu sih. dia pake baju seragam smp. aku jadi kepo dia anak smp mana sih. dan pas aku baca bet lokasi di seragamnya, tertulis… SLB-C SUKAPURA KOTA BANDUNG. astaghfirullah….

dalam hati aku langsung istighfar berkali2. dia anak slb. aku jadi ngerasa bersalah gara2 tadi udah bete sama dia. maaf ya dek :(

anak itu tentunya bukan anak yang sempurna, makanya dia sekolah di slb. perkiraan aku dia anak yang cacat mental, bukan fisik, karena fisiknya baik2 aja. aku jadi mikir. beberapa menit yang lalu aku bete banget gara2 biologi aku banyak yang ceroboh. padahal nilai aku masih bagus2 aja kalo diitung2. dengan kata lain aku ingin nilai bio aku sempurna. aku ingin sempurna

aku liat anak slb itu lagi. aduh rasanya aku pengen nangis deh. di saat aku ingin segala sesuatunya sempurna, Allah menghadirkan anak slb ini untuk menunjukkan bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. seakan-akan anak itu ngomong “jangan liat ke ‘atas’ mulu dong kak, tapi liat ke ‘bawah’ juga!”. astaghfirullahaladzim… ampuni aku ya Allah!

dia ga sadar sebenarnya beberapa detik yang lalu dia telah jadi guru yang mengajarkan hal tentang kehidupan buat aku. makasih banyak ya dek. insya allah kakak ga akan se-perfeksionis itu lagi :)

tapi ngomong2 kenapa anak slb dibiarin pulang sendirian? naik angkot lagi! kan bahaya. ibu-ibu yang duduk di depan aku nanya ke dia.

ibu 1: dek, kelas berapa?
anak slb: eh….eh….
ibu 1: kelas 2 ya dek?
anak slb: 2 iya kelas 2. eh…eh…
ibu 1:tadi ke sekolah sama siapa?
anak slb: papah. eh…eh..
ibu 1: pulangnya ga dijemput sama papah?
anak slb: ngga. eh…eh…
ibu 2: kasian yah.
ibu 1: tapi segini sih udah mandiri bu. diajak ngobrol juga udah nyambung.
ibu 2: iya udah pinter. tapi saya mah takut pulangnya kesasar bu.
ibu 1: iya yah. dek, rumahnya di mana?
anak slb: GBA. eh…eh…

aduh kasian! bener kata si ibu 2. aku juga takut dia pulangnya kesasar. aku takut dia ga tau harus turun di mana. GBA itu kan gede. orang2 di angkot kayaknya sama2 khawatir sama dia. aku cuma berdoa semoga dia selamat sampai rumah. aamiin…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Carpon Basa Sunda : UJIAN

Pembinaan Pekanan Majelis Ta’lim Salman #1 "Karakteristik Para Sahabat"

Cerpen --> Dialog