Curahan Pikiran "Realita Mahasiswa ITB"

Udah lama ga nulis di blog nih..
berapa tahun yak?? sekarang saya udah kuliah, terakhir kapan yaa?

ah sudah lupakan. yang jelas emang udah lama menelantarkan blog ini. nah sekarang saya mau cerita. cerita anak kuliahan nih sekarang mah!

yup saya udah kurang lebih 3 bulan kuliah di fttm itb. selama itu saya menemukan hal-hal ga lazim (lho?). maksudnya hal-hal yang ga pernah saya temuin di kehidupan sebelum kuliah. jujur aja kehidupan kuliah dengan kehidupan belajar biasa di sma tuh beda banget. di kuliahan (atau mungkin di itb aja kali ya?) anak-anaknya tuh belajaaaar mulu. ga ngerti deh. mereka ko kuat ya? yaa belajar itu kan kewajiban bagi mahasiswa tapi kita diciptakan oleh Allah ga cuman untuk belajar broo!!

banyak banget yang memilih untuk mendedikasikan hidupnya untuk belajar, dia ga ikut organisasi manapun. okelah ga ikut organisasi manapun tapi masih mau punya temen. lah ini masalahnya banyak anak itb yang ga ikut organisasi apapun plus ansos juga. saya mah kasian aja ama orang kayak gitu. mau ngasih tau aja ya yang menentukan kesuksesan kita di masa depan itu ga cuman akademik, ga cuman ip gede! jaman sekarang itu kita harus punya network yang luaaass. kalo ngga, mati aja deh lu ga punya temen. caranya dapet network yang luas gimana? ya aktif lah bersosialisasi dengan orang! lewat social media boleh tapi jangan juga malah jadi budaknya social media.

Tapi inget, jangan jadiin hal itu alesan buat kalian jadi ninggalin belajar terus organisasi mulu atau main mulu sama temen. belajar itu harus! harus! kita harus jadi anak rajin! itu tugas kita! yang ga boleh itu apa coba? yang ga boleh itu belajar yang diforsir, belajar yang menyebabkan kalian lupa lingkungan sekitar. inget kalian hidup ga sendiri lo! non akademik dan akademik harus seimbang. okay?

Nah permasalahan itb sekarang adalah terjadinya degradasi kualitas mahasiswa dalam hal soft skill. semakin tahun anak itb makin individual aja. ini kata salah satu dosen itb loh! bukan asumsi saya. saya nulis di sini pasti ada datanya, fakta! susah banget menemukan sosok pemimpin yang keren kayak kakak tingkat yang angkatan dulu-dulu. beneran susah banget! sedih jadinya! terus kita harus gimana?? yaa sadar dirilah! mulai dari diri sendiri. jadilah orang yang proaktif dan produktif. buat hidup jadi lebih berkualitas, ga cuman buat diri sendiri tapi juga buat sekitar

yuk semuanya, ga cuman anak itb aja, kita buat diri kita layak memimpin negeri ini di masa depan. capek ga sih kalo indonesia kayak gini terus. cape ga?? pengen ga indonesia jadi negara keren? masyarakatnya maju, ga buang sampah sembarangan? pengen kaan!! saya jadi kepikiran bikin komunitas anak-anak muda yang punya mimpi untuk benerin indonesia, yang punya visi buat indonesia. di komunitas itu kita diskusi dan sharing setiap ada permasalahan di indonesia dan cari solusinya dan juga langsung turun tangan benerin tuh permasalahan. aahh.. kayaknya asik banget, iya ga sih? yang jelas komunitas itu bukan buat anak yang individualistis, apatis, konsumtif, dan anarkis.

yah segitu dulu deh curhatan saya hari ini. kalo pemikiran ini ga ditulisin kayaknya kepala mau meledak deh! hehe, lebay oge sih. yup semoga tulisan saya bermanfaat buat temen2 yang baca

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Carpon Basa Sunda : UJIAN

Pembinaan Pekanan Majelis Ta’lim Salman #1 "Karakteristik Para Sahabat"

Cerpen --> Dialog