Diary Ramadhan #1

Minggu, 29 Juni 2014 / Ahad, 1 Ramadhan 1435 H

sayang banget, saya ga bisa ngerasain nikmatnya tarawih di hari pertama Ramadhan. ga bisa juga ngerasain nikmatnya shaum di hari pertama Ramadhan. yaa taulah masalah cewe. tapi dampaknya euforia Ramadhan ini kurang kerasa di hati saya. apakah ada yang salah dengan hati ini? yang biasanya deg-degan kalau udah deket Ramadhan, ko kali ini biasa aja ya? mungkinkah gara2 haid? tapi masa sih?

satu hal yang pasti, saya mesti banget mengubah diri. inget banget dulu saya teratur banget hidupnya. segala sesuatu nya sistematis, terencana dengan baik. tiap hari bikin list to do biar jelas hari itu mau ngapain aja. lah sekarang? banyak kerjaan di kampus tapi malah diem di rumah, main stepmania. schedule book saya jadi jarang diisi. kalo di kampus sengikutnya arus aja. ketemu temen terus ngajak main, malah ikutan main padahal banyak kerjaan di kampus. astaghfirullah... ya Allah... saya ga mau kayak gini terus. kenapa saya jadi kayak gini ya? saya ga mau Ramadhan ini diisi dengan ketidakproduktifan saya.

ada 3 buku yang menunggu untuk dibaca di rumah. tapi ga pernah saya sentuh. padahal belinya udah lama banget. dan dulu saya ngebet banget pengen baca tuh buku. lah sekarang giliran udah punya bukunya malah ga dibaca. kondisi saya saat ini "mager tingkat tinggi". oh my god! pokonya Ramadhan ini, 3 buku itu harus kelar dibaca!

hari ini ga ada hal penting yang saya lakuin. tadi pagi ngebut ngerjain tugas interaksi, terus ke kampus ngasiin tugas itu ke temen. terus ke salman bikinin surat buat anak2 p3r yang pengen izin diklat atau izin osjur. terus duduk di kortim buka youtube, nyari2 kartun disney jaman dulu. terus diem nunggu orderan surat. terus? nulis blog deh. entah kenapa gabut banget hari ini. hape bergetar terus, biasaaa grup line. grup line saya sekarang udah mencapai 58, padahal baru 6 bulan punya hp android. -___-

oke! sekarang saya mau bikin targetan Ramadhan!
1. One Day One Juz (pas lebaran nanti pokonya ga mau tau harus udah khatam!)
2. Shalat berjamaah di Masjid 2 kali sehari
3. Rawatib full
4. Dhuha 4 rakaat per hari
5. Al-Matsurat tiap pagi-petang
6. Infaq tiap hari
7. Push up 5 seri sehari (latian buat osjur ceritanya)
8. Baca buku

yo semangat NADIAAA!!!! jangan mager lagi!!! atur lagi hidup kamu!!!

btw, baru aja saya ngobrol sama anak upi di kortim salman. terus saya promosiin aja deh acara2 p3r. hehe. dan alhamdulillah mereka antusias gitu sama acara2 p3r. oh iya fyi, saya sekretaris p3r. kalo ada yang mau nanya soal p3r bisa komen aja yaa.
(p3r : panitia pelaksana program Ramadhan 1435 H masjid salman ITB)

postingan hari ini ga jelas banget yak, ke mana-mana. haha maaf yaa.. seenggaknya hari ini berhasil bikin postingan setelah sekian lama ga ngepost apa2 ke blog. hikmahnya mumpung masih awal Ramadhan, segera intropeksi diri, bikin targetan biar Ramadhan ini jadi lebih produktif. dan juga sapa orang2 di sekitarmu. ya alhamdulillah hari ini dapet kenalan baru, anak upi, namanya teh ririn. hehe

sekian.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Carpon Basa Sunda : UJIAN

Pembinaan Pekanan Majelis Ta’lim Salman #1 "Karakteristik Para Sahabat"

Cerpen --> Dialog